Pages - Menu

Sabtu, 12 Juli 2014

Formula Sukses Merry Riana

Kali ini mau sharing sedikit formula sukses dari Merry Riana. Kenapa Merry Riana??? Yap tanggal 8 Juli kemaren dapet email dan baru mau ngepost sekarang. Telat banget ya. Biasalah lah moody banget buat nulis. And Back To The Point. Yap Berikut isi emailnya
Hallo Yucea,

Apa kabar? :)
Semoga semuanya baik-baik saja.

Di ulang tahun saya yang ke-20, saya mendeklarasikan sebuah resolusi,
yaitu untuk mencapai kebebasan finansial sebelum usia saya yang ke-30.

Berkat doa, usaha, dan kerja keras, hanya dalam waktu 6 tahun
saya berhasil mewujudkan mimpi besar saya itu dan mencapai
pendapatan 1 Juta Dolar.”      (wah ini orang emang luar biasa gumam batin gua)
“Banyak orang yang bertanya-tanya tentang formula kesuksesan saya.
Dalam buku Langkah Sejuta Suluh, saya menjelaskan bahwa ada
4 formula kesuksesan yang saya yakini.”       (makin kepo banget nih apa sih rahasia dibalik kesuksesan beliau)

Formula sukses yang pertama adalah :
Beranilah mengambil langkah yang pertama.

Memang, tidak ada yang memastikan bila ikut bertanding pasti ada kemenangan.
Tapi sudah dapat dipastikan, jika Yucea tak ikut pertandingan,
Yucea takkan menang.”       
  
(reaksi pertama baca kalimat ini gua mangguk2 sambil tersenyum sendiri. That’s totally right. Menurut gua langkah pertama ini memang penting ketika kamu ingin mempunyai mimpi dan keyakinan. Lalu langkah konkret pertama apa yang anda dapat lakukan?? Lakukan hal yang memang menurut anda bisa membangun mimpi  itu. Yap memang meskipun kita sudah melakukan itu Tuhan pun belum tentu menghendaki keinginan kita saat itu juga, Terkadang Tuhan memberi jalan yang berbeda dari setiap orang dan mengertilah mungkin ini rencana terbaik Tuhan yang diberikan untuk kita. Sok bijak banget ya)


Kunci formula sukses yang kedua adalah :
Lakukanlah dengan konsisten baik ketika masih bergerak lambat
maupun ketika sudah melaju cepat.

Tidak ada yang menjamin bahwa setiap langkah pertama akan berhasil.
Tapi saya memiliki prinsip, lebih baik gagal dalam perjuangan
meraih cita-cita daripada gagal tanpa tahu bagaimana rasanya berjuang.

(“Menurut aku nih ya mungkin disini formula yang kedua kita harus konsisten dimana setiap langkah memang belum tentu membuahkan hasil. Mungkin saat itu Tuhan menghendaki mimpi kita. Tapi ketahuilah jika kita berjuang untuk mendapatkannya Tuhan tidak akan tinggal diam. Memang betul apa yang dikatakan Merry Riana lebih baik kita gagal dalam perjuangan daripada kita takut dan tidak tahu bagaimana perjuangan. Di dalam perjuangan itu kita menemukan sebuah pengalaman yang sangat berharga”)


Formula kesuksesan yang ketiga adalah :
Kenali dan maksimalkan talent dan passion Yucea.

Talent dan passion adalah dua hal yang berbeda.
Tapi bila dua hal itu dijadikan satu, tentu akan membentuk hal yang bagus.


Melakukan pekerjaan dengan talent dan passion akan membuat Yucea
menjadi sosok pribadi yang lebih sukses lagi.
(“Nah disini lakukan apa yang kita sukai dan maksimalkan talent dan potensi kamu dengan apa yang memang kamu suka. Dengan begitu kita mendapat hasil yang maksimal”)


Dan formula yang terakhir adalah :
Tidak pernah menyerah.

Tidak ada kekalahan sebelum waktu sudah habis.
Kalau kita tetap tidak menyerah, selalu ada kesempatan di
detik-detik terakhir.

Itulah yang menjadi suluh semangat saya.

(“Nah disini lah yang menurut saya menjadi bagian tersulit. Kata tidak pernah menyerah ini sebuah kata kunci yang menentukan kesuksesan kita dimana jika kita memilih mundur maka kita tidak akan pernah tahu apa yang hasil kita peroleh selama yang kita perjuangkan dengan susah payah. Tentunya disni membutuhkan support yang luar biasa. Yap kamu tidak bisa berdiri sendiri di dalam keadaan ini. Kita harus berpegang yang kuat kepada orang yang memang mencintai dan mengerti kemauan kita seperti keluarga, ataupun teman ”)

Berita baiknya adalah saya akan membagikan formula-formula kesuksesan saya
dengan lebih detail melalui IIC (INSPIRE INDONESIA CONFERENCE).           

(“Nah udah habis formulanya. Padahal saya sangat menikmati membaca formula tersebut, tentu saja merenungi pengalaman dan kesalahan2 yang ada. Pingin banget berada di seminarnya, tapi ya tempatnya jauh disana dan masih belum mempunyai uang yang cukup untuk mengikuti seminar. Cukup sampai disini saya beberkan emailnya karena dibawahnya memang tentang detail seminar”)

Disini aku mengomentari setiap formula sukses Merry Riana bukan ingin menggurui atau sok tau tentang hal seperti ini. Tapi aku sendiri ingin belajar untuk memperbaiki kesalahan yang pernah aku buat. Dan akupun ingin memperbaiki langkah-langkahku. Langkah-langkah yang menuntun saya untuk membangun mimpi bukan sekedar mimpi dan menjadikannya kenyataan. Amin Ya Rabbal Alamin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar